4 Wisata Alam Air Terjun dan Danau di Sumatera Barat, Indonesia

1. Danau Singkarak

Danau Singakarak adalah danau yang berlokasi di wilayah provinsi Sumatera Barat terbentang antara dua kabupaten yaitu kabupaten Solok dan kabupaten Tanah Datar. Danau singkarak memiliki luas 107,8 km persegi dan merupakan danau terluas ke-2 di pulau sumatera.
Danau Singkarak West Sumatera
Danau Singkarak West Sumatera, Indonesia

2. Danau Maninjau
Danau Maninjau merupakan danau yang terletak di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Danau ini berada pada ketinggian 461,50 meter di atas permukaan laut. Luas Danau Maninjau sekitar 99,5 Km Persegi dan memiliki kedalaman maksimum 495 meter. Puncak Lawang berada pada puncak tertinggi diperbukitan sekitar Danau Maninjau. Untuk bisa kesana jika dari arah Bukittinggi harus melewati Kelok 44 sepanjang 10 km. Danau Maninjau merupakan danau terluas yang ke-2 setelah Danau Singakarak. Disekitar Danau Maninjau ini ada fasilitas wisata yang menarik, seperti hotel (Maninjau Indah Hotel, Pasir Panjang Permai,serta restoran.
Danau Maninjau West Sumatera
Danau Maninjau West Sumatera, Indonesia
3. Nyarai - Lubuk Alung, Pariaman
Nyarai merupakan Air Terjun favorit di Sumatera Barat saat ini. Mengapa begitu karena Nyarai adalah Green Canyon Sumatera Barat. Jika Anda berwisata ke Sumbar jangan lupa untuk mengunjungi Air Terjun Nyarai, Anda akan disuguhi pemandangan yang asri jauh dari bising kota dan keadaan hutan yang masih alami artinya lokasi nyarai berada pada pelosok dalam hutan. Untuk menuju ke Nyarai ini kita membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan perjalanan hiking dari Hutan Gumaran Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Dalam perjalanan ke Nyarai Anda akan dipandu oleh tim yang bertugas di sana.
Nyarai Waterfall West Sumatera, Indonesia
4. Air Terjun Lembah Anai 
Air Terjun Lembah Anai terletak di pinggir jalan raya trans Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dengan Bukittinggi, tepat di Nagari Singgalang, Kecamatan Sapuluah Koto, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Suasana yang dingin dan sejuk serta pemandangan yang indah menarik perhatian para wisatawan asing maupun pribumi indonesia, jadi Anda jangan melewatkan tempat ini bila berwisata ke Sumatera Barat, Indonesia.
Lembah Anai West Sumatera, Indonesia
Lembah Anai West Sumatera, Indonesia
Artikel Menarik Lainnya:
Harta Pusako Tinggi Di Minangkabau
Fungsi Dan Peranan Urang Sumando di Minangkabau
10 Masakan Makanan dan Minuman Tradisional Asal Sumatera Barat
Manfaat dan Khasiat Tanaman Lidah Buaya
Manfaat Pohon Tanaman Minyak Kayu Putih Sebagai Obat
Manfaat Daun dan Bunga Kumis Kucing Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit
Pengaruh Cara Perlakuan (Pengolahan), Penyimpanan (Pengawetan) Terhadap Kandungan Gizi Makanan

1 komentar so far

Saluttttt...Buliah lah kopdar ko uda :)
Jaya minang selalu!!! :))


EmoticonEmoticon