Tuesday, January 24, 2017

Inilah Bahaya Jika Tidak Mengeluarkan Facebook di Fasilitas Umum

Pada zaman sekarang ini berbagai macam kejahatan sering terjadi ada berbagai macam yang penyebab maraknya kejahatan di masyarakat misalnya karena banyaknya pengangguran, kurangnya penanaman nilai agama, dan semakin berkembangnya pola hidup masyarakat.
Penipuan menggunakan akun facebook
Penipuan menggunakan akun facebook sumber foto jemberpost

Tidak hanya di kehidupan nyata dalam dunia maya juga sudah banyak tindak kriminal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Seperti penipuan, penculikan, provokasi dan lain sebagainya.

Pada kasusnya sekarang ini banyak orang yang sering menggunakan fasilitas umum seperti internet di warnet. Saat bermain internet di warnet kebanyakan orang suka menggunakan media sosial seperti facebook untuk hiburan dan komunikasi dengan orang lain. 

Saat sudah selesai main atau waktu jam main internet habis tidak sempat mengeluarkan akun facebook dan disinilah awal tindak kejahatan dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Akun facebook anda bisa digunakan orang lain untuk melakukan penipuan seperti banyak kasus yaitu pelaku meminta tolong kepada teman facebook anda untuk mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku karena ada keperluan mendadak. Atau mengirim status atau mengupload foto yang tidak sopan. 

Bisa dibilang ini adalah tindak kejahatan yang memiliki dampak yang besar. Terutama kepada korban penyalahgunaan media sosial oleh orang lain.

Oleh karena itu jika anda bermain di warnet atau memakai alat elektronik lainnya pastikan anda mengeluarkan akun media sosial atau facebook anda agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

1 comments so far

This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon