5 Bahaya yang dapat terjadi di Tempat Objek Wisata

Musibah dapat terjadi tanpa kita duga sebelumnya, baik itu di perairan ataupun di daratan. Alangkah baiknya kita selalu berhati-hati di manapun kita berada khususnya pada tempat wisata.

Banyak berita dan video yang menceritakan bahwa musibah bisa terjadi kapan saja. Berikut adalah beberapa kemungkinan terjadi bahaya yang tidak di inginkan di tempat wisata.

1. Wahana Permainan
Wahana Permainan Tornado Dufan
Wahana Permainan Tornado Dufan foto (pantauharga.com)
Wahana bermain adalah tempat yang menyenangkan, namun tidak semua wahana permainan yang menjamin aman 100%. Permainan ekstrim seperti tornado dan roller coaster adalah dua diantara banyaknya wahana permainan yang ekstrim, bagi anda yang lemah jantung atau takut pada ketinggian dan ketidaksiapan mental sebaiknya jangan mencoba menaikinya agar tidak terjadi sesuatu yang buruk.

2. Air Terjun
Bahaya Air Terjun
Bahaya Air Terjun foto (opokekblog)
Siapa yang tidak suka dengan air terjun, yang mengalirkan air dari pegunungan ke tebing yang tinggi, namun pernahkan anda memikirkan bahaya bila mandi atau bermain di bawah air terjun? pernah ada kejadian beberapa pelajar hanyut tertimpa air bah yang yang datang dari atas tebing air terjun, dan juga tidak ada yang menjamin bahwa apa yang ada di atas sungai air terjun tersebut tidak akan membahayakan orang yang ada di bawahnya seperti batu. Jadi sebaiknya bila cuaca mendung atau hujan usahakan agar tidak terlalu dekat dengan air terjun, agar tidak terjadi sesuatu yang membahayakan.

3. Berenang di tepian pantai
Bahaya Landak laut foto
Bahaya Landak laut foto (azirahman.com)
Berenang di laut adalah pengalaman yang menyenangkan, namun anda harus berhati-hati dengan hewan berbahaya yang hidup di dalamnya, seperti bulu babi atau landak laut. Karena bila anda menginjaknya itu dapat mengakibatkan kaki gatal, perih karena racun yang ada pada tubuhnya yang runcing, cara pengobatan pertama adalah menyiramkan amoniak atau menggunakan air kecing atau air seni ke tempat kaki menginjak hewan tersebut.
.
4. Kebun Binatang
Bahaya di kebun binatang foto by kabar berita
Siapa yang tidak senang pergi ke kebun binatang, disana kita dapat melihat berbagai macam hewan langka yang tidak ada dilingkungan kita sehari-hari namun saat anda bersama keluarga, jangan biarkan anak-anak mendekati hewan secara langsung, seperti memberi makan. Jangkan biarkan anak-anak bermain sendirian karena tubuhnya yang kecil dapat masuk ke dalam kandang hewan yang berbahaya.

5. Mendaki Gunung
Bahaya saat mendaki gunung
Bahaya saat mendaki gunung foto (salam petualangan)
Mendaki gunung adalah pengalaman yang menegangkan, menuntut kemampuan fisik yang prima dan kekuatan untuk dapat sampai ke tempat tujuan. Namun bahaya yang dapat timbul dari kegiatan mendaki ini berada pada hujan yang lebat yang dapat membuat jalan licin dan bahaya longsor, sering kita dengar berita ada beberapa orang yang terjebak dalam hutan karena tidak tau arah atau tersesat. Oleh karena itu sebelum mendaki anda harus melihat kondisi cuaca agar tidak tertimpa hujan saat mendaki gunung dan juga jangan berpencar.

Jadi inti dari penjelasan di atas adalah kita harus berhati-hati saat berada dimanapun dan waspada dengan segala kejadian yang tidak diinginkan.

2 Responses to "5 Bahaya yang dapat terjadi di Tempat Objek Wisata"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya, kunjungi http://bit.ly/2IYb0Kt

    BalasHapus

wdcfawqafwef