Mengapa Akun Email Sangat Penting dalam Melamar Pekerjaan?

Apa alasan mengapa email menjadi sangat penting dalam melamar pekerjaan? 

Di era globalisasi ini kita dituntut untuk melek teknologi terutama dalam menguasai komputer dan internet. 

Email merupakan sebuah program yang dapat di akses dengan menggunakan internet. Adapu jenis email yaitu diantaranya ada gmail, ymail, dan yahoomail. Email menjadi sangat penting untuk sekarang ini karena bersifat universal dan manfaatnya dapat mencakup semua yang berhubungan dengan berkas di seluruh perusahaan dunia ini.
Email dalam melamar pekerjaan
Sebelum bekerja di perusahaan tentunya kita mengisi formulir pendaftaran dan surat lamaran pekerjaan. Perusahaan yang maju seperti BUMN atau Swasta biasanya menganjurkan setiap pelamar memiliki email. Karena saat sekarang ini pengisian pendaftaran pekerjaan via online.

Lalu seberapa pentingkah email dalam melamar pekerjaan?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa akun e-mail sangat penting dalam melamar pekerjaan:

1. Mudah
Menggunakan e-mail sangat mudah, tidak seperti surat biasa yang harus ditulis dengan pena dan jika salah mesti di ulang lagi, dengan menggunakan email kita cukup mengetik berkas lamaran tanpa takut salah (karena bisa di edit kembali).

2. Balasan Penerimaan
Email berguna untuk melihat informasi balasan dari perusahaan yang dilamar berupa informasi seleksi penerimaan apakah diterima atau tidak dalam perusahaan tersebut.

3. Tempat Konfirmasi
Bila kita mendaftar diperusahaan biasanya ada pemberitahuan untuk melakukan konfirmasi guna memperoleh hak akses dalam mendaftar ke perusahaan yang kita lamar.

4. Simpel
Dengan email kita dapat dengan mudah mengirimkan berkas lamaran ke perusahaan yang kita inginkan. Cukup dengan menscan berkas yang akan dikirim.

5. Efektif
Mengirim berkas atau surat lamaran menggunakan email sangat efektif karena pesan yang dikirim akan sampai ke tempat yang kita tuju kurang dari 1 menit. Selain hemat waktu juga hemat uang bukan? (catatan : Alamat email perusahaan yang dituju benar).

Itulah beberapa keistimewaan dalam melamar pekerjaan, semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

1 Komentar