Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan, Keperawatan, Kebidanan, Ekonomi di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman

Sekolah Tinggi merupakan tempat menuntut ilmu yang dicari setelah menamati jenjang SMA atau SMK, sekolah tinggi mempunyai berbagai macam jurusan yang dapat dipilih sesuai dengan minat, kemampuan dan keterampilan kita. Belajar di sekolah tinggi bertujuan untuk memiliki kompetensi dan keahlian dalam suatu bidang yang ditekuni agar nantinya mahasiswa mendapatkan pekerjaan dan karier yang dapat menjadikan hidup lebih baik dari sebelumnya, dan tentunya berguna dimasyarakat.
Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman memiliki perguruan atau sekolah tinggi yang memiliki jurusan di bidang masing-masing, seperti ilmu pendidikan dan keguruan, ilmu kesehatan, ilmu ekonomi dan ilmu kebidanan. Adapun sekolah tinggi di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman diantaranya adalah :

1. STKIP Nasional Padang Pariaman

Logo STKIP Nasional
Logo STKIP Nasional
Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nasional Padang Pariaman adalah sekolah tinggi yang memiliki dua jurusan yaitu jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Jurusan Ekonomi kedua jurusan tersebut berstrata S1. Dosen di STKIP Nasional  sebagian besar taman S2 dan ada yang melanjutkan ke S3. Kampus STKIP Nasional berlokasi di dekat pasar pauh kambar atau di dekat simpang 4 Sebelum CS Market Jl. Pauh Kambar Pariaman. Belakangan ini STKIP Nasional menjadi kampus favorit dengan peningkatan pelamar yang masuk. Jadi bagi anda yang ingin mendalami ilmu pendidikan dan bercita-cita jadi guru SD atau guru Ekonomi silahkan masuk sekolah tinggi ini.
 
2. STIT Syekh Burhanuddin Pariaman
Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah SB Pariaman beralamat di  Jln.H.Agussalim No.6 Kampung Baru Pariaman. STIT-SB Pariaman memiliki dua jurusan favorit yang akan siap bersaing dilapangan kerja khususnya dalam bidang keagamaan, yaitu PAI (Pendidikan Agama Islam) dan PGRA (Pendidikan guru raudhatul athfal), Dalam bidang tenaga dosen STIT-SB pariaman sudah memenuhi standart dengan dosen memiliki nomor NIDN yang umumnya berpendidikan S2, dan beberapa orang dosen sedang melanjutkan S3, jadi bagi anda yang ingin mendalami ilmu agama Islam bisa mendaftar disini..

3. STKIP Yayasan Dharma Bakti (YDB) Lubuk Alung
Logo STKIP YDB Lubuk Alung
Logo STKIP YDB Lubuk Alung
Beralamat di Jl. Pulau Jantung Indah No.91, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, STKIP menghasil guru-guru yang kompeten di bidangnya. Memiliki 5 program Studi yang ada ( Matematika, Fisika, PPKN, Bahasa Indonesia dan Bahasa inggris).

4. STIE Sumbar Pariaman
Logo STIE Sumbar
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sumatra Barat di Kota Pariaman menjadi kampus favorit belakangan ini karena meningkatnya pendaftar mahasiswa baru dan telah selesainya gedung kampus yang besar bak hotel bintang lima. Jurusan yang paling banyak diminati adalah ilmu manajemen. STIE Sumbar beralamat di Jalan By Pass Jati dekat Hotel Al-Madinah Pariaman.
5. STIKES Piala Sakti Pariaman

Logo STIKES Piala Sakti Pariaman
Logo STIKES Piala Sakti Pariaman
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Piala Sakti Pariaman beralamat di Jl. Diponegoro, No. 05, Kota Pariaman dekat simpang 4 terminal lama. STIKES Piala Sakti Pariaman menghasilkan lulusan yang handal dan kompeten dalam bidang kesehatan. Ada 2 jurusan utama yaitu D3 Keperawatan dan S1 Kebidanan.
6. AKBID BNM Pariaman
Akademi Kebidanan Pariaman beralamat di Jl. Pahlawan 63 Kampung Jawa I Pariaman, Sumatra Barat. Sekolah tinggi juga di bidang kesehatan yang memfokuskan bagaimana menjadi bidan berkompeten yang baik dan sebagai pahlawan yang berusaha membantu ibu melahirkan anaknya dengan selamat.

0 Response to "Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan, Keperawatan, Kebidanan, Ekonomi di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman"

Posting Komentar