5 Artis Penyanyi Minangkabau yang Sedang Naik Daun

Minangkabau mempunyai banyak sekali penyanyi dan musisi berbakat yang berhasil menciptakaan karya lagu-lagu yang bagus dan mudah dikenal masyarakat. Inilah beberapa generasi muda penyanyi minang yang berjaya berada di atas tangga nada musik minang dan terkenal di youtube.

Inilah 5 artis pendatang baru minang yang sedang naik daun

 1. Ratu Sikumbang
Ratu Sikumbang
Gambar 1. Ratu Sikumbang

Ratu Prillia Menez atau biasa dipanggil dengan Ratu Sikumbang, adalah penyanyi minang yang sudah tidak asing lagi di dengar bagi penikmat lagu minang di Sumatera Barat dan Seluruh Indonesia. Ratu Sikumbang kelahiran Serang, 2 April 1989 sudah mulai kelihatan bakatnya sejak ia masih kecil dan banyak mendapatkan penghargaan atas prestasinya tersebut. Lagu "Nyao Pulang Ka Badan" yang dinyanyikan oleh Ratu menjadi hits dan sering diputar oleh masyarakat. Lagu yang juga lagi booming adalah "Maulang Sayang" yang dikeluarkan pada 12 Oktober 2015 sudah mencapai 752,097 tayang di youtube.

2. Rayola

Rayola
Gambar 2. Rayola
Rayola dengan nama asli (Yola Aurelia Laksmi) atau yang biasa dipanggil Yola adalah penyanyi top minang yang juga tenar di telinga masyarakat minang. Suaranya yang khas dan penampilan yang baik mendapatkan nilai positif di minangkabau, lagu dengan judul "Hanyo Punyo Cinto" menjadi lagu hits yang sering diputar oleh masyarakat minang. Penyanyi kelahiran Padang, 31 Maret 1996 ini sudah banyak menghasilkan karya lagu yang bagus. Lagu baru "Rantau Den Pajauah" feat. Ipank juga sukses menjadi hits tahun ini dan telah mencapai 3.292.328 tayang di youtube.





3. Ipank
Ipank Minang
Gambar 3. Ipank
Ipank adalah salah satu penyanyi yang sedang naik daun baru-baru ini. Ipank yang terkenal dengan lagu "Kawin Tapaso" ciptaan ia sendiri menjadi hits dan sering diputar oleh masyarakat minang. Ipank adalah salah satu penyanyi sekaligus musisi minang yang mencitpakan lagu-lagu baru. Lagu single terbarunya "Harok di Rantau Urang" Sukses sebagai single lagu minang  paling banyak di tonton di youtube dengan 1.575.536 viewers. Tidak kalah dengan video clip single lainnya, juga sukses di youtube seperti lagu Dandam Larangan, Kandak Rang Tuo, Ba Ayah Lai Ba Bako Tido, dan Makan Hati jika di jumlahkan telah di tonton lebih dari 3.000.000 viewer.






4. Elsa Pitaloka
Elsa Pitaloka
Gambar 4. Elsa Pitaloka
Elsa Pitaloka adalah artis penyanyi minang yang sedang naik daun belakangan ini. Lagu "Prasangka" feat. Thomas Arya membuat nama Elsa Pitaloka makin dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat minang, Lagu terbarunya "Tacinto Tunangan Urang" sudah ditonton sebanyak 140,208 kali di youtube.






5. Ajo Buset
Gambar 5. Ajo Buset
Budi Setiawan atau yang dikenal dengan Ajo Buset adalah artis, penyanyi, musisi minang yang sudah banyak menghasilkan karya lagu dan sketsa komedi. Penampilannya yang khas serta logat minang yang dibawakan saat berbicara membuat nama Ajo Buset menjadi artis serta komedian yang terkenal dikalangan masyarakat minang daerah Sumbar maupun diluar daerah Sumbar. Artis kelahiran Pariaman, 31 Agustus 1983 terkenal sejak launching lagu "Bato Pren" sering diputar ditempat kaset dan pasar. Penampilannya yang humoris membuat orang tertawa dengan tingkah laku beliau. Lagunya "Camera 360" telah ditonton sebanyak 194.978 kali di youtube dan sekarang menjalani syuting Pacah Paruik bersama Rin dan Praz teguh yang pernah menjadi peserta stand up comedy.




Itulah lima artis penyanyi minang yang sedang naik daun dan diharapkan dapat menghasilkan karya-karya baru yang membanggakan dikancah minang dan luar daerah.

0 Response to "5 Artis Penyanyi Minangkabau yang Sedang Naik Daun"

Posting Komentar