3 Tempat Liburan dan Objek Wisata Terbaru di Sumatera Barat

Libur telah tiba hore3 :), hai teman-teman kembali bersama admin dalam blog yang kita cintai ini, hari libur sekolah sebentar lagi, kalian pasti sudah ada rencana untuk pergi liburan mengisi hari-hari ya? atau masih belum?

Nah pas banget, kali ini admin posting artike tentang 3 Tempat Liburan dan Objek Wisata Terbaru di Sumatera Barat. Siapa tau bisa jadi referensi buat kalin semua ya, berikut penjelasannya:

1. Pulau Pasumpahan

Bagi teman-teman yang suka wisata di pantai atau ke pulau, bisa coba nih tempat wisata Pulau Pasumpahan.
Pulau Pasumpahan
Pulau Pasumpahan sumber foto Jinderapura
Pulau Pasumpahan atau Pasumpahan Island adalah sebuah pulau yang berlokasi di perairan kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Pulau ini sudah menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi akan keindahan lautnya. Untuk menempuh pulau ini memakan waktu 10 menit dengan cukup dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp. 35.000.

Apa saja sih objek wisata yang ada di sana? Pulau ini memiliki objek wisata pantai pasir putih dengan terumbu karang yang masih terjaga. Kawasan ekosistem terumbu karang yang indah. Selain dari terumbu karang berbagai jenis ikan karang/ikan-ikan hias juga sangat menarik untuk dinikmati oleh wisatawan. Di perairan Kota Padang ditemukan 21 jenis ikan kepe-kepe yang didominasi oleh Chaetodon trifascialis. Ada juga tempat bagi yang hobi snorkeling  atau menyelam. Banyak juga sih yang berkemah di pulau ini untuk menginap.

2. Laing Park
Ada lagi nih guys, tempat objek wisata baru di Solok Sumatera Barat, yang cocok untuk liburan keluarga. Wisata Laing Park namanya, berada Kota Solok yang sedang ramai dan populer dikunjungi wisatawan saat ini.

Tempat Wisata Laing Park
Tempat Wisata Laing Park sumber foto ranahminangholiday
Suasana yang alami, sejuk, dan dingin membuat pengunjung betah berlama-lama disini. Tidak hanya itu guys. Tentu objek wisatanya juga menjadi daya tarik wisatawan datang ke Laing Park ini, apa saja sih objek wisatanya?

Objek wisata yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya. Dari rumah pohon kita bisa melihat daerah disekitar Lark Park dengan nyaman. Juga ada tempat duduk santai yang unik, ayunan, payung yang berjejer warna-warni, flyng fox, dan objek wisata lainnya. Waktu admin datang ke sini tidak dipungut biaya masuk, kecuali untuk biaya parkir mobil.

Bagi yang bawa anak-anak juga disediakan tempat bermainnya seperti perosotan, mobil-mobilan, sepeda, dan naik kuda ya tentunya ini tidak gratis alias bayar hehe. 

3. Wisata Sejarah Sawahlunto

Situs makam Belanda Sawahlunto
Situs makam Belanda Sawahlunto sumber foto http://www.viva.co.id
Nama Sawahlunto bagi orang Minang tidak asing lagi, namun tidak banyak orang yang tau bahwa daerah Sawah Lunto memiliki wisata sejarah yang wajib diketahui, Sawahlunto disebut sebagai kota bersejarah karena disana terdapat sejarah masa kejayaan tambang Batu Bara pada Masa penjajahan belanda dan sejarah penderitaan orang rantai. Sekarang ini masih banyak bangunan-bangunan bersejarah yang masih kokoh berdiri, seperti Silo dan Sizing Plant, Situs Makam Belanda, Masjid Agung Nurul Islam (1930), dan Museum Lubang Tambang Mbah Soero.
Silo dan Sizing Plant Sawahlunto
Silo dan Sizing Plant Sawahlunto sumber foto PortalKampung

Bagi kamu yang memiki jiwa traveler dan menyukai sejarah, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat bersejarah ini untuk mengetahui bagaimana bentuk bangunan dan cerita tempat yang penuh dengan emosi ini.

10 Responses to "3 Tempat Liburan dan Objek Wisata Terbaru di Sumatera Barat"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

wdcfawqafwef