5 Kenangan di Bulan Ramadhan bakal Membuatmu Kangen Masa Kecil

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat. Tentu setiap bulan puasa ramadhan ada saja kegiatan yang akan membuat kita kangen dengan kenangan saat kita masih kecil.

Berikut adalah 5 kenangan masa kecil yang akan selalu membuat kamu kangen suasana Ramadhan.

1. Bolong Shalat Tarawih
Bermain saat orang dewasa shalat tarawih
Malam hari di bulan ramadhan merupakan malam yang sangat menyenangkan, karena banyak orang pergi ke mesjid untuk melaksanakan shalat tarawih. Saat kecil pasti kamu anak yang paling semangat untuk pergi ke Mesjid. Namun pastinya kamu pernah bolong shalat tarawihkan? karena ingin bermain bersama-sama dengan teman kampung hingga shalat tarawih selesai.

2. Sering kena marah
Saat di mesjid kena marah oleh ibu-ibu atau bapak-bapak menjadi hal yang sangat biasa kita rasakan di waktu kecil karena, bukannya shalat tarawih kita malah main sama teman-teman bahkan lari-larian di dalam masjid dengan suara yang keras membuat orang yang shalat tarawih terganggu, hahaha.

3. Main Petak Umpet

Main petak umpet malam hari
Permainan legend ini selalu di nanti-nantikan saat malam bulan puasa ramadhan tiba, pasti kamu lebih berani bermain petak umpet ini karena tidak takut ("kan bulan puasa setan di lagi ikat") hehehe.

4. Bawa obor
Pergi ke Mesjid menggunakan obor
Sebelum senter listrik ada, obor merupakan sumber penerangan utama menuju mesjid, klasik banget bukan.

5. Membuat Meriam dari Bambu
Bermain meriam bambu bersama teman-teman
Bulan puasa ramadhan ada yang kurang bila tidak mendengar suara meriam dari bambu (badia batuang bahasa minang) suaranya menggelegar hingga terdengar  beberapa meter dari rumah. Untuk membuatnya kita harus mengambil bambu di tepi sungai dan minyak tanah, Paling asik main bareng teman-teman.

Posting Komentar

1 Komentar