4 Tips Menghindari Kecelakaan Motor Pada Malam Hari

Kecelakaan motor merupakan kecelakaan lalu lintas yang paling sering terjadi. Resiko kecelakaan motor pada malam hari tergolongan sangat tinggi. Ada berbagai macam penyebab terjadi kecelakaan pada malam hari, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Kelelahan dan Mengantuk
Kecelakaan motor akibat mengantuk
 Sering kita dengar berita kecelakaan yang terjadi karena pengendaranya mengantuk saat berkendara. Mengantuk merupakan faktor utama terjadinya kecelakaan pada malam hari. Mengantuk dapat membuat pengendara tidak sadar bahwa ia masih dalam mengendarai. Solusi untuk menghindari masalah ini adalah dengan cukup tidur pada siang hari, dan istirahatlah pada suatu tempat saat badan anda merasa lelah seperti SPBU atau Mesjid.

2. Menabrak Hewan
Kecelakaan motor akibat menabrak hewan
Menabrak hewan saat bersepeda motor pada malam hari memang patut di waspadai. Hewan sejenis anjing dan kucing sering melintas begitu saja saat kendaraan sudah sangat dekat. Sehingga kita tidak sempat untuk menghindarinya. Solusi dari masalah ini adalah dengan mengurangi kecepatan saat melihat hewan di tepi jalan.

3. Kecepatan Tinggi
Kecelakaan motor akibat kecepatan terlalu tinggi
Salah satu penyebab kecelakaan motor yang paling banyak adalah mengendari motor dengan kecepatan tinggi. Pada malam hari jalan tidak begitu jelas ditambah dengan lampu penerang jalan yang minim sehingga jalan yang lalui tidak begitu jelas. Kecelakaan yang sering terjadi adalah sering menabrak mobil yang sedang parkir atau berhenti. Solusi dari masalah ini adalah dengan mengendari motor dengan tidak terlalu kencang agar dapat dikendalikan dengan mudah.

4. Lampu tidak ada (Mati)
Kecelakaan motor akibat lampu tidak berfungsi
Lampu sangat penting bila bepergian pada malam hari, sangat berisiko bila motor yang dikendarai tidak memiliki lampu atau mati karena kemungkinan kecelakaan sangat besar jika tidak kita yang menabrak maka orang lain yang akan menabrak karena tidak melihat kendaraan anda apalagi saat jalan yang tidak ada lampu penerang jalan, atau masuk ke dalam lubang. Solusi dari masalah ini adalah segeralah tukar lampu motor yang rusak ke bengkel terdekat agar dapat dikendarai pada malam hari

Itulah 4 tips agar dapat menghindari kecelakaan saat mengendarai motor pada malam hari, semoga bermanfaat.

4 Responses to "4 Tips Menghindari Kecelakaan Motor Pada Malam Hari"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

wdcfawqafwef