Thursday, April 20, 2017

Inilah 5 SMK Favorit di Pariaman Sumatera Barat

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah menjadi salah satu sekolah yang paling banyak di masuki oleh lulusan SMP sederajat karena lulusan SMK menjanjikan lulusan yang kompeten dan ahli di bidang jurusan yang ditekuni, bisa membuka usaha sendiri atau bahkan juga bisa bekerja di perusahaan.

Kota Pariaman memiliki berbagai macam SMK yang dapat dimasuki oleh peserta didik lulusan SMP sederajat baik dari dalam Kota Pariaman maupun di luar Kota Pariaman seperti Kabupaten Padang Pariaman.

Berikut adalah 5 SMK Favorit yang ada di Kota Pariaman versi Satitiak Jadikan Lauik:
1. SMK Negeri 1 Pariaman
SMK N 1 Pariaman sumber foto sekolah kita
SMK Negeri 1 Pariaman merupakan salah satu SMK favorit di Pariaman. Dominan yang mendaftar di SMK Negeri 1 Pariaman adalah peserta didik laki-laki karena jurusan yang disediakan memang cocok untuk laki-laki, seperti jurusan otomotif, elektronika, dan teknik mesin. Namun sekarang sudah mulai banyak peserta didik perempuan yang mendaftar di Sekolah Kejuruan tersebut.

SMK Negeri 1 Pariaman beralamat di JL. KOL. AHMAD HOSEN, AIR SANTOK, Air Santok, Kec. Pariaman Timur, Kota Pariaman Prop. Sumatera Barat. Karena tempatnya agak jauh ke dalam kita dapat menggunakan kendaraan motor pribadi atau naik ojek. Karena mobil angkot tidak masuk ke dalam.

2. SMK Negeri 2 Pariaman
SMK N 2 Pariaman
SMKN 2 Pariaman yang dahulu bernama SMEA Negeri Pariaman. Sejak awal berdirinya SMK Negeri 2 Pariaman memiliki 3 Jurusan yaitu jurusan Perdagangan, jurusan Akuntansi, jurusan Perkantoran selama kurun waktu 23 tahun. Kemudian di tahun 2004 dibuka jurusan Usaha Perjalanan Wisata dan disusul jurusan Multimedia di tahun 2007 Jurusan Tata Boga pada tahun 2013 dan Jurusan Akomodasi Perhotelan pada tahun 2014.

SMK Negeri 2 Pariaman merupakan SMK favorit di Kota Pariaman dibuktikan dengan banyaknya pelamar lulusan SMP yang mendaftar untuk masuk ke salah satu dari tujuh jurusan tersebut. Kelebihan SMK Negeri 2 Pariaman adalah sudah banyak Link dan kerja sama dengan berbagai perusahaan dan jasa baik di Sumbar maupun di luar daerah Sumbar yang nantinya sebagai tempat peserta didik melakukan PKL dan bekerja setelah lulus sekolah.

3. SMK Negeri 3 Pariaman
SMK N 3 Pariaman
SMK Negeri 3 Pariaman merupakan satu-satunya SMK yang menjalankan program latihan Militer. Dari pakaian seragam, rambut dan kegiatan latihan di atur seperti latihan militer. SMK Negeri 3 Pariaman merupakan SMK yang juga banyak peminatnya peserta didik dari lulusan SMP sederajat di dalam Kota Pariaman maupun di luar Kota Pariaman. 

Adapun jurusan SMK N 3 Pariaman adalah sebagai berikut : 1.Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), 2.Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI), 3.Agribisnis Perikanan (AGP), 4.Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), 5.Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU), 6.Rekaya Perangkat Lunak (RPL). Beralamat di Jl. Siti Manggopoh Manggung, Pariaman Utara Kota Pariaman.

4. SMK Negeri 4 Pariaman

SMK N 4 Pariaman
Beralamat di Jl. Tuanku Naali Desa Taluk Pariaman, memiliki jurusan: Desain Komunikasi Visual, Desain Kriya Tekstil, ELektronika Industri, Survey Pemetaan, Teknik Audio Vidio, Teknik Gambar Bangunan dan Teknik Pengelasan/Pabrikasi Logam. Berdasarkan keterangan Kepala Sekolah mengatakan minat pelajar untuk memasuki SMK terus meningkat setiap tahunnya.

5. SMK Global Pariaman
SMK Global Pariaman
Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) di bawah binaan YAYASAN GENIUS GLOBAL MADANI, merupakan SMK yang memiliki izin operasional sejak tahun 2014 yang lalu. Walaupun masih terbilang baru namun SMK Global Pariaman sudah banyak memiliki gebrakan untuk menjadi SMK terbaik di Pariaman. Adapun jurusan SMK Global Pariaman adalah 1. Akomodasi Perhotelan, 2. Usaha Perjalanan Wisata, 3. Tata Boga. Adapun kelebihan dari SMK tersebut adalah Lokasi Mudah Dijangkau karena terletak di tengah- tengah kota Pariaman dan dilalui Angkutan Umum, Ditunjang tempat praktek langsung karena Sekolah dilengkapi Unit Produksi seperti : Edotel (Hotel Pendidkan), Restoran / Cafe, Edutravel, Ruang Pertemuan, Cottage. Beralamat di Jl. Syech Abdul Arief, Ampalu, Kec. Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Nah itulah sedikit informasi 5 SMK Favorit yang ada di Kota Pariaman, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon