Beginilah Cara Orang Menghack Akun Facebook Anda dan Cara Menanggulanginya

Pada zaman sekarang ini media sosial sudah menjadi kebutuhan masyarakat baik dari kalangan atas sampai kalangan bawah. Media sosial memiliki berbagai manfaat positif dan juga memiliki dampak negatif, dengan menggunakan media sosial kita dapat mengetahui berbagai informasi terbaru dari berbagai bidang dan dengan media sosial juga bisa menjadi ladang kejahatan seperti penipuan.

Facebook adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Jika kita menggunakan facebook kita dapat berteman dengan orang lain di seluruh Indonesia bahkan dunia. Kita dapat melihat foto profil orang yang akan kita add sebagai teman dan informasi seputar pribadinya.
Hacker facebook
Hacker facebook
Namun seiring berjalannya waktu ada saja orang jahil yang ingin mengetahui dan mengerjai akun facebook seseorang apakah itu dengan membuat status yang tidak pantas bahkan sampai ada yang menipu dengan meminjam kepada teman si korban.

Tentu saja ini sangat menakutkan apalagi tindakan ini dapat mencemarkan nama baik orang yang telah kena hack (dicuri) ini.

Berikut adalah beberapa cara orang yang ingin menghack akun facebook anda diantaranya :

1. Mengetahui Informasi Pribadi
Perlu diketahui bahwa sangat susah untuk menghack akun facebook karena facebook memiliki proteksi terhadap setiap konsumennya. Namun akun facebook bisa di hack bila pelaku mengetahui informasi tentang anda, seperti tahun lahir dan tempat lahir. Alasanya karena biasanya pemilik akun facebook atau media sosial lainnya sering membuat password dengan tahun lahir atau tempat lahir. Jadi cara menanggulanginya adalah bila ada seseorang yang belum anda kenal meminta informasi tentang tahun lahir, tempat lahir dan informasi privasi anda sebaiknya jangan di jawab.

2. Menggunakan Laman Jendela yang Mirip dengan facebook
Karena hacker sangat sulit untuk menghack akun facebook anda maka pelaku bisa menggunakan cara dengan membuat page atau halaman jendela yang menyerupai facebook dan jika anda tidak mengetahui dan memasukkan alamat email dan password anda bisa di pastikan pada saat berikutnya akun facebook anda tidak bisa dibuka karena pelaku sudah merubah passwordnya. Cara menanggulanginya adalah perhatikan dengan seksama tampilan jendela facebook yang dibuat oleh orang hacker tersebut, pasti ada perbedaan antara tampilan facebook yang asli dengan yang palsu dan juga yang paling penting lihat domain url facebook, domain facebook adalah www.facebook.com selain itu bisa dipastikan bukan dari pihak facebook.

3. Lupa melakukan Sign Out
Jika anda suka bermain di Warung Internet atau Warnet pastikan bahwa anda telah mengeluarkan (sing out)  akun facebook anda bila tidak dikeluarkan sangat berkemungkinan orang lain dapat mengobrak-abrik privasi anda di facebook dan melihat foto anda sehingga mengetahui identitas pribadi anda.

4. Menggunakan Umpan
Pernahkah anda mendapat pesan berupa gambar atau link di facebook anda dari seseorang dan meminta anda untuk mengkliknya. Anda harus berhati-hati itu adalah cara hacker untuk dapat masuk ke halaman facebook anda dan mereka memiliki akses untuk melakukan remote dan dapat mengamati pekerjaan anda di komputer atau laptop dan dapat melakukan pengontrolan jarak jauh untuk dapat melihat nama, email dan password anda.

5. Menggunakan aplikasi penyimpanan atau perekam
Cara manual untuk mendapatkan akun facebook seseorang adalah dengan menggunakan aplikasi penyimpan data, jadi hacker sengaja menginstal aplikasi ini di komputer atau laptop anda untuk membobol akun facebook anda bila anda menggunakan laptop atau komputer ini maka data anda akan terekam beserta apa yang anda ketikan di komputer tersebut. Cara menanggulanginya adalah hati-hati bila anda menggunakan layanan komputer umum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »