Monday, February 6, 2017

5 Hewan Piaraan ini dapat Membantu Anda Menghilangkan Stress

Hewan adalah makhluk Tuhan yang hidup dan berkembang di bumi seperti layaknya manusia. Ada berbagai macam hewan di dunia ini ada yang buas dan liar dan ada yang jinak. Hewan yang jinak bisa diperlihara dan diternakan hingga dapat menjadi pasokan makanan dan kebutuhan nutrisi seperti daging dan susu sapi.

Hewan peliharaan adalah hewan jinak yang dapat hidup berdampingan dengan manusia. Memiliki hewan peliharaan menjadi daya tarik tersendiri, tahukah anda bahwa hewan dapat membantu menghilangkan stress karena pola tingkah lakunya yang lucu dan lincah. 

Setiap orang menyukai hewan piaraan yang berbeda-beda. Dari sekian macam banyaknya hewan piaraan berikut adalah hewan peliharaan yang dapat membuat kita menghilangkan stress dari berbagai macam masalah.

1. Kucing
lucunya kucing diajak bermain
Sumber foto by akibatjenuh.com
Hewan yang satu ini memang menjadi hewan piaraan paling banyak di dunia, melihat bentuk  lucu kucingnya saja bisa membuat kita merasa senang ada berbagai macam kucing di dunia seperti kucing anggora, kucing persia, dan kucing lokal. Kucing bisa menjadi teman setia kita di rumah serta lucu diajak bermain dengan tali atau bola benang. Selain itu kucing bisa menjadi penjaga rumah yang melindungi rumah dari hewan pengerat seperti tikus.

2. Anjing
Anjing bermain
Sumber foto okdogi.com
Selain kucing ada lagi hewan yang paling banyak dipelihara di dunia yaitu anjing, anjing adalah hewan yang paling setia sampai ada kisah film yang menayangkan khusus menceritakan kehidupan anjing bersama tuannya bahkan sampai tuannya meninggal. Anjing sangat suka diajak bermain seperti lempar bola atau kayu dengan tingkah laku yang lincah dan semangat membuat kita menjadi ikut semangat sampai mampu melupakan masalah yang sangat mengganggu pikiran.

3. Burung
Sumber foto masterburung.com
Burung merupakan hewan dengan warna, bentuk dan suara yang khas, kicauan burung dapat membuat kita rileks dan menyenangkan hati karena kita dapat merasakan suasana di alam. Satu burung dapat menghasilkan berbagai macam suara burung lain, misalnya seperti burung murai batu, atau kacer bisa menirukan suara burung lain dengan merdunya. Jadi bagi anda ingin memiliki hobi memelihara burung pasti dapat membuat stress anda hilang sejenak.

4. Ikan Hias
sumber foto rejekinomplok.net
Ikan hias biasanya hidup di air tawar, ikan hias dapat membuat kita rileks, bentuk dan warnanya yang bagus membuat kita terpesona serta gaya berenangnya di akuarium pasti membuat orang yang melihatnya bahagia, ada berbagai macam ikan hias dan biasanya yang sering dipelihara adalah ikan arwana, ikan mas, ikan koi dan ikan cupang. Tidak ada salahnya anda menghilangkan stress dengan membuat kesibukan lain  memelihara ikan hias ini.

5. Hamster
sumber foto gambarlucu.com
Pernahkah anda menonton serial kartun Hamtaro (Hamster) yang sangat suka biji matahari? Hamster adalah sejenis hewan penggerat yang memiliki ukuran mini atau kecil. Hewan ini memiliki bentuk dan warna bulu yang berbeda dan lucu. Dengan tingkah laku dan pola gerakannya yang lincah pasti anda selalu ingin melihatnya. Makanannya pun tidak banyak dan dapat dibeli ditoko hewan atau dengan biji bunga matahari.

Itulah 5 hewan peliaharaan yang dapat membantu menghilangkan stress anda.

1 comments so far

artiikelnya sangat bagus gan.
ayo kunjungi website kami ya gan ^_^


EmoticonEmoticon