Inilah 6 Hal yang di Anggap Kecil Namun Sangat Penting Sekali

Dalam kehidupan sehari-hari banyak hal-hal masalah kecil yang dianggap orang tidak akan memiliki dampak yang besar. Namun pada kenyataannya hal-hal kecil inilah yang bahkan dapat melindungi dan menyelamatkan diri kita dari bahaya.

Diantara banyaknya hal-hal yang dianggap kecil ini ada beberapa memiliki dampak yang besar adalah sebagai berikut :

1. Tidak pakai Helm
Tidak memakai helm saat berkendara sangat berbahaya
Tidak memakai helm saat berkendara sangat berbahaya
Menggunakan helm saat berkendara adalah hal yang sangat penting. Namun masih banyak orang lupa atau mengabaikannya secara sengaja, padahal helm sangat membantu sekali untuk melindungi kepala dari benturan bila terjadi kecelakaan yang tidak pernah kita duga, serta helm dapat melindungi mata dari debu mobil dan motor lain. Banyak kasus kecelakaan bermotor terjadi dan sering kali luka benturan di kepala yang sangat parah.

2. Tidak mencabut handphone saat mencharge
Terlalu lama mengecas HP dapat merusak baterai.
Terlalu lama mengecas HP dapat merusak baterai.
Tahukah anda tidak mencabut handphone, smartphone, atau barang elektronik lain menggunakan charger akan memberikan pengaruh yang besar terhadap daya penyimpanan baterai. Dalam beberapa kali mungkin tidak apa namun bila keseringan pasti akan berpengaruh buruk pada baterai smartphone kita. Bila sudah terjadi kita terpaksa membeli baterai baru dan harganya pun kira-kira 100 ribuan. Lebih baik uangnya di tabung dan disedekahkan. 

3. Menggunakan charger handphone yang tidak sesuai
Menggunakan charger yang tidak sesuai dapat mengakibatkan handphone atau smartphone kita rusak itu diakibatkan karena daya yang diserap HP kita tidak cukup atau berlebih sehingga dapat merusak baterai.

4. Membuang sampah sembarangan
Tahukah anda membuang sampah sembarang memiliki dampak yang besar terhadap lingkungan dan masyarakat. Buktinya bila seseorang membuang satu sampah di jalan atau dipekarangan akan memperangruhi orang lain yang juga membuang sampah sembarangan dan akhirnya sampah berserakan. Akibatnya lingkungan menjadi kotor dan telah menyediakan nyamuk demam berdarah. Imbasnya akan ke manusia juga.

5. Begadang
Begadang adalah tidur larut malam atau bahkan tidak tidur saat malam hari. Banyak orang tidak terlalu memperhatikan akibatnya sedangkan penelitian mengatakan bahwa begadang memiliki dampak yang besar terhadap daya tahan tubuh karena anggota dan organ tubuh yang seharusnya istirahat dipaksa untuk bekerja keras sehingga mengakibatkan jatuh sakit.

6. Tidak mencabut kabel TV saat Kilat
Pada cuaca hujan disertai kilat dan petir kita wajib untuk mencabut kabel TV karena kilat memiliki dampak yang besar terhadap alat elektronik seperti tv dan tidak jarang banyak TV yang rusak akibat kilat dan petir ini walaupun sedikit namun karena seringnya terjadi akan merusak TV dan juga laptop disarankan juga dicabut kabelnya tidak konslet.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »