7 Keuntungan Mengirim Surat Melalui Email Dibandingkan Surat Kertas

Keuntungan dan Kelebihan Mengirim Surat Melalui Email Dibandingkan Surat Kertas

Hai teman-teman kembali lagi dengan satitiak jadikan lauik sakapa jadikan gunuang. Pada postingan kemarin kita sudah membahas tentang Cara Mudah Membuat Akun Gmail 100% Berhasil. Nah pada postingan kali ini saya akan menjelaskan beberapa keuntungan dan kelebihan mengirim surat dengan email dibandingkan dengan surat kertas.
Email
Mengirim Email sumber foto poncapost.com

Secara umum email adalah singkatan dari electronic mail atau surat elektronik di internet ada beberapa jenis akun email yang dapat dibuat yaitu diantaranya dapat menggunakan akun ymail (yahoo mail) dan akun gmail (google email). Umumnya tampilan jendela email setiap media tersebut tidak jauh berbeda, ada pilihan tulis pesan, pesan masuk, pesan terkirim dan pilihan lainnya.

Nah berikut adalah beberapa kelebihan dan keuntungan menggunakan email dibandingkan surat kertas biasa, diantaranya sebagai berikut :

1. Cepat
Menggunakan email jauh lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan surat kertas biasa. Mengirim pesan menggunakan kertas kita harus menunggu surat dibawa ke kantor pos dan menunggu beberapa hari agar pesan sampai ke orang yang dituju. Sedangkan menggunakan email hanya dengan mengirimkan via internet pesan yang dikirm langsung masuk ke orang yang dituju hanya dalam waktu beberapa menit saja. 

2. Hemat
Dengan menggunakan email biaya yang dikeluarkan lebih sedikit dibandingkan dengan surat kertas. Kita tidak perlu membeli perangko, materai dan amplop untuk mengirimkan pesan kepada seseorang.

3. Mengirim Lampiran
Dengan email kita dapat mengirim berbagai lampiran dalam bentuk file, seperti scan ijazah, akte kelahiran, CV dan lain sebagainya.

4. Banyak digunakan perusahaan
Dalam mencari pekerjaan, perusahaan zaman sekarang banyak menggunakan email untuk mengumpulkan pelamar pekerjaan. Selain memudahkan pelamar dari segi biaya, perusahaan juga terbantu dalam mengumpulkan data pelamar.

5. Mudah digunakan
Email sangat mudah digunakan, pada umumnya tampilan email mirip dengan menu pesan dalam handphone atau smartphone teman-teman. Seperti ada menu compose (tulis pesan), pesan masuk, pesan keluar, menu lampiran dan lain-lain.

6. Praktis
Dengan menggunakan email kita tidak perlu lagi khawatir dengan salah tulis dan tidak membutuhkan tipe x untuk menghapusnya. Cukup dengan mengetik di komputer kita dapat membuat berbagai pesan dalam berbagai gaya.

7. Cakupan Universal
Dengan menggunakan email kita dapat mengirim pesan kepada orang diluar mancanegara atau di luar negara tanpa takut pesan tidak terkirim selama alamat email yang dituju benar maka pesan pasti masuk.

Nah itu beberapa Kelebihan dan Keuntungan Mengirim Surat Melalui Email dibandingkan menggunakan Surat Kertas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan artikel berikutnya, o iya jangan lupa klik tombol suka pada fanspage fb di sebelah kanan ya untuk mendapatkan informasi artikel terbaru. Terima Kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »