Cupang, Ikan Air Tawar yang Sangar Nan Cantik

Sebagian besar orang memiliki hewan peliharaannya sendiri, apakah itu kucing, anjing, burung, ayam maupun ikan. Tahukah anda bahwa hewan peliharaan adalah hewan yang dapat membuat kita menjadi lebih bahagia karena dapat melihat dan bermain bersama mereka dan tidak disadari dapat menghilangkan stress dan beban pikiran yang ada.
Ikan Cupang ekor sisir
Ikan Cupang ekor sisir
Bila anda masih belum mempunyai hewan peliharaan atau malas memelihara hewan peliharaan karena perawatan yang susah dan repot, admin punya rekomendasi untuk memelihara Ikan Cupang. Ikan Cupang (Betta sp) adalah ikan air tawar hias yang habitatnya di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Karakternya yang unik dengan bulu sirip ekor seperti bulu yang cantik, dan agresif saat berhadapan dengan ikan cupang yang lain membuat bulu ekornya menjadi lebih cerah dan lebih sangat cantik. Selain kecantikan bulu ekor, ikan cupang ini adalah hewan yang tangguh karena dapat bertahan hidup dengan air yang tidak diganti sekitar 4 hari atau 7 hari tergantung kekotoran air, dan tidak memerlukan aerator atau udara buatan. Ikan Cupang memiliki berbagai macam jenis diantaranya seperti dilansir di wikipedia adalah sebagai berikut :

  1. Betta pugnax (Forest Betta)
  2. Betta taeniata (Banned Betta)
  3. Betta macrostoma (Bruney Beauty)
  4. Betta unimaculata (Golden Slender)
  5. Betta picta (Painted Betta)
  6. Betta anabantoides (Pearly Betta)
  7. Betta edithae (Betta Brederi)
  8. Betta foerschi (Purple Saphire Betta)
Ikan Cupang juga memiliki berbagai macam bentuk bulu ekor yang cantik tergantung jenisnya. Seperti burung Merak jantan ikan Cupang jantan yang biasanya memiliki bulu dan tubuh yang cantik. Kecantikan dan keanggunan saat cupang mengembangkan sirip ekornya berenang membuat kita pasti terpesona. Cara pemberian makanan ikan cupang sudah banyak dijual di tempat penjual pakan ikan atau bisa juga digunakan jentik nyamuk.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »