Tuesday, September 6, 2016

Tempat Objek Wisata Pantai di Kota Pariaman Sumatera Barat


Kota Pariaman adalah sebuah kota yang dikelilingi oleh kabupaten Padang Pariaman terletak di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini berjarak sekitar 56 km dari kota Padang atau 25 km dari Bandara Internasional Minangkabau.

Kota Pariaman memiliki banyak pantai yang mempesona nan indah, saat ini resort wisata telah dibenahi oleh pemerintah kota pariaman dalam usaha pengembangan sektor pariwisatanya khususnya objek wisata pantai Pariaman. 
Nah bagi anda yang ingin liburan ke kota Pariaman sambil foto-foto bersama keluarga atau teman-teman dengan background yang bagus wajib mengunjungi objek wisata pantai Pariaman ini.

Berikut adalah macam-macam objek wisata pantai di Pariaman Sumatera Barat di antaranya; Pantai Gandoriah, Pantai Kata, Pantai Cermin di Karan Aur, Pantai Belibis di Naras :


1. Pantai Gandoriah 
Gambar 1. Pantai Gandoriah
Gambar 1. Pantai Gandoriah sumber foto indonesiakaya.com
Pantai Gandoriah berlokasi di depan stasiun kereta api Pariaman. Pantai Gandoriah adalah sebuah objek wisata pantai yang terletak sekitar 100 meter dari pusat kota Pariaman, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Di hari libur pantai ini dilewati oleh kereta api wisata yang datang setiap hari dari stasiun Simpang Haru Padang menuju stasiun Pariaman. Jadi jangan heran bila di pantai Gandoriah sangat ramai bila hari libur seperti libur sekolah dan hari raya idul fitri. Pantai Gandoriah juga memiliki pantai yang indah dengan pemandangan dan bangunan yang bagus serta ditambah dengan pulau angso duo yang terlihat di depan pantai Gandoriah.

2.  Pantai Kata
Gambar 2. Pantai Kata Pariaman
Pantai Kata terletak Taluk-Karan Aur. Untuk menuju lokasi pantai juga tidak jauh karena hanya berjarak sekitar 0,5 Kilometer dari pantai Gandoriah Pariaman. Di depan gerbang masuk juga sudah dipasang papan nama Pantai Kata, sehingga wisatawan tidak akan kebingungan. Baru-baru ini pantai kata menjadi tempat objek wisata yang ramai dikunjungi karena dibangunnya dua buah bangunan  seperti pondok kecil dan salah satunya berada di atas batu dengan tangga yang panjang. Banyak anak muda yang pergi kesana untuk berfoto ria bersama teman-temannya.

3. Pantai Cermin
Gambar 3. Pantai Cermin
Gambar 3. Pantai Cermin
Pantai Cermin terletak di Karan Aur. Pantai cermin berdekatan dengan pantai Kata, Pantai Cermin memiliki tempat hijau dan pemandangan lautan yang bersih dan indah. Tak jarang banyak orang mendatangi pantai cermin untuk berwisata dan berfoto.

1 comments so far

This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon