Fungsi dan Manfaat Menggunakan Helm Saat Mengendarai Sepeda Motor

Pentingnya Menggunakan Helm Saat Mengendarai Sepeda Motor!
 
Keselamatan adalah tiang utama dalam berkendara, jika sering kita lihat banyak pengendara tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor, kemungkinan tidak tahu manfaat atau fungsi dari helm mungkin juga malas atau gengsi karena merusak tatanan rambut yang sudah rapi .

Pakai sebelum berkendara sumber foto cahbrogo.net
Namun tahukah anda, bahwa menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor sangat penting, ada pun alasannya adalah diantaranya sebagai berikut :

1. Melindungi kepala
Kepala ada bagian paling penting dan utama dari semua anggota tubuh, saat berkendara kita tidak tahu kapan musibah akan datang, oleh karena itu kepala harus wajib dilindungi saat berkendara, helm adalah hal yang wajib dipakai untuk melindungi kepala agar dapat terlindung dari cedera atau memar saat terjatuh. 

Baca juga : Faktor Penyebab Kecelakaan di Jalan Raya

2. Melindungi mata
Mata adalah hal yang bagian yang juga tidak kalah pentingnya, anda pasti pernah mengendarai sepeda motor dan mengalami perih pada mata karena terkena debu, menggunakan helm adalah cara yang cocok melindungi mata agar tidak menggangu berkendara.

3. Tidak melanggar hukum
Pelajar terkena Razia sumber foto malang.memo-x.com
Selain keselamatan helm juga dapat melindungi diri dari melanggar aturan lalu lintas, namun perlu diperhatikan juga untuk menggunakan helm yang bertanda SNI.

4. Tambah keren
Kelebihan dari helm berikutnya adalah membuat keren penampilan pengendaranya, helm yang keren akan membuat penampilan saat berkendara menjadi lebih sporti dan modis.

Baca juga : 3 Hotel Dekat Tempat Wisata Pantai Pariaman Sumatera Barat

Itulah sebagian dari manfaat dan fungsi dari menggunakan helm, keselamatan adalah prioritas utama saat berkendara karena itu selalu berhati-hati dan jaga keselamatan di jalan raya dan tidak lupa pakai helm.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »