Wednesday, September 21, 2016

Aneka Makanan dan Minuman yang Enak Saat Hujan dan Malam Hari

Tags

Saat hujan dan malam hari biasanya nafsu makan meningkat karena udara dingin, hal ini disebabkan karena Metabolisme tubuh meningkat saat musim hujan yang akan membuat kita cepat lapar karena kalori yang dihasilkan dalam proses metabolisme bersumber dari makanan, inilah penyebab mengapa saat hujan atau cuaca dingin kita lebih sering makan. 
Setiap orang memiliki makanan favorit saat musim hujan atau malam hari. Seperti makan mie pedas instan sambil menonton tv atau minum teh hangat sambil melihat memandangi suasana saat hujan tiba. Selain itu ada lagi aneka makanan dan minuman yang enak dinikmati saaat musim hujan dan malam hari.

1. Bakso
Bakso Hangat
Bakso sumber foto foody.id
Bakso merupakan salah satu makanan yang paling dicari saat musim hujan atau pada malam hari. Bakso biasanya terbuat dari daging sapi yang digiling kemudian ditambah dengan tepung dan bumbu. Selain itu bakso juga memiliki berbagai macam varian, diantaranya yaitu ada bakso telur, bakso urat bakso daging sapi dan lain sebagainya.

2. Mie Nasi Goreng (Minas)
Mie Nasi Goreng
MieNas
Mie Nasi goreng juga makanan tradisional Indonesia yang selalu menjadi makanan yang cari saat hujan datang. Disediakan saat masih panas membuat minas ini pas dinikmati saat hujan atau malam hari.

3. Mie Instan
Mie Instant sumber foto konsultasisyariah.com
Mie Instan adalah makanan yang praktis dan pas dinikmati saat musim hujan atau dinginnya malam. Selain harganya murah juga praktis penyajiannya ditambah dengan telur dan bawang.

Baca Juga : Daftar Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Praktis


4. Mie Ayam
Mie Ayam Sumber foto resepcaramasak.com
Mie Ayam Pangsit menjadi salah satu makanan yang dicari saat malam dan hari hujan. karena selain rasanya yang enak, pangsit juga pas dinikmati bersama teman atau keluarga

5. Jagung Bakar
Jagung Bakar sumber foto konsultasiusaha.com
Jagung bakar biasanya mudah ditemukan di pinggir jalan saat malam hari, dan biasanya selalu ramai saat musim hujan dan dinginya malam.

6. Susu Hangat 
Susu Panas sumber foto blog. sendnpay.com
Susu adalah minuman yang menyehatkan, saat hujan dan malam hari susu hangat adalah minuman yang pas dinikmati sambil menikmati dinginnya udara.

7. Kopi
Copi hangat sumber foto budiboga.blogspot.com
Kopi adalah minuman yang selalu dicari saat malam hari. Rasa kopi yang pahit manis membuat daya tarik tersendiri bagi penikmatnya, sangat pas dinikmati saat berbincang dengan teman.

Baca Juga : 3 Hotel Dekat Tempat Wisata Pantai Pariaman Sumatera Barat

8. Teh Hangat
Teh Hangat
Teh juga minuman yang sangat pas dinikmati saat dinginnya hujan dan malam hari. Selain rasanya yang enak, teh juga dapat menghangatkan tubuh.

1 comments so far

This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon