Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Tas Salempang dan Tas Punggung

Tas merupakan alat atau benda yang digunakan untuk membantu dan memudahkan kita untuk membawa barang-barang berharga yang kita punya seperti laptop, buku, notepad, notebook, baju, I Pad, dan barang berharga lainnya ketempat yang dekat maupun yang jauh. Tas juga terbagi dari berbagai model, diantaranya adalah tas punggung dan tas sandang atau tas salempang.

A. Tas Punggung
Tas punggung merupakan tas yang biasanya mempunyai dua tali cara menggunakannya adalah dengan mamasukkan tangan melewati tali tas yang melingkar.
Tas Punggung
Tas Punggung
Adapun  kelebihan menggunakan tas punggung adalah, diantaranya:
  1. Tas punggung dapat membawa barang-barang yang umumnya berat, seperti laptop, notebook, buku paket, pakaian dan barang berharga lainnya.
  2. Tas punggung cocok dibawa ketempat yang agak jauh karena tas punggung mempunyai bagasi yang lebih luas dibanding tas salempang atau tas sandang, seperti kamping, mendaki gunung atau ketempat jauh lainnya.
  3. Membawa tas punggung biasanya lebih aman karena tas punggung juga mempunyai tali pengunci diantara dua tali lengan yang berguna untuk mengunci kedua tali agar tidak mudah lepas dari punggung.
  4. Membawa tas punggung lebih aman saat berkendara. karena beban pada bahu bisa berkurang karena tas punggung ditahan oleh bangku motor atau mobil.
  5. Mengurangi resiko sakit pada punggung karena beban ditahan oleh dua bahu dan pinggang.
Adapun kekurangan menggunakan tas punggung, diantaranya:
  1. Karena tas punggung mempunyai bagasi yang luas, umumnya anak sekolah mengisi buku pelajaran yang banyak sehingga tas yang diangkut menjadi berat, dan dapat membahayakan kesehatan pertumbuhan anak.
  2. Kurang pas digunakan bila keperluan mengangkut barang tidak banyak
B. Tas Salempang
Tas salempang merupakan tas yang pada umumnya memiliki satu tali, serta umumnya tas salempang hanya dapat membawa barang yang berukuran kecil. Seperti charger, power bank, catatan, dompet, dan ada juga yang berukuran sedang.
Tas Salempang
Tas Salempang
Adapun kelebihan menggunakan tas salempang adalah, diantaranya:
  1. Tas salempang dapat menambah gaya seseorang karena bentuknya yang simpel dan modis.
  2. Karena tas salempang membawa barang-barang kecil pada umumnya tas salempang ringan dan cocok di bawa untuk pergi nongkrong atau hang out dengan teman-teman.
  3. Membuat orang yang memakainya seperti orang yang simpel namun keren.
Adapun kekurangan menggunakan tas salempang adalah, diantaranya;
  1. Tas salempang tidak cocok dibawa untuk berpergian jauh seperti mendaki gunung, atau ketempat lain karena tas salempang tidak muat untuk barang-barang yang berukuran besar seperti pakaian, laptop, tali dan lain sebagainya.
  2. Jika tas salempang diisi terlalu padat dan berat maka akan membahayakan bahu karena tas salempang mempunyai satu tali dan umumnya pada anak sekolahan dapat beresiko tulang punggung menjadi bengkok ke samping dan membahayakan bahu karena beban hanya di ampu oleh satu bahu.
  3. Tas salempang agak ribet di bawa saat mengendarai motor.
Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan tas salempang dan tas punggung semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya:
Cara Mudah Untuk Mendapatkan Uang Dollar dari Google AdSense dengan Menggunakan Blog
Pengertian Blog dan Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Uang dengan Blogger
Cara Mudah Mengatasi Verivikasi Kepemilikan Blog pada Web Master Tools
Wisata Rekreasi dan Religi Pulau Angso Duo di Pariaman Sumatera Barat
Seniman Pelukis Nasional dan Internasional Serta Keterangannya

0 Response to "Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Tas Salempang dan Tas Punggung "

Posting Komentar