Bahaya Menggunakan Celana Ketat Bagi Pria dan Wanita

Pakaian ketat baik itu hanya bagian bawah kaki (celana pensil) atau keseluruhan merupakan busana yang sudah menjadi bagian dari setiap orang. Pasti anda juga mempunyai pakaian yang berbahan ketat berbahan dasar jeans.
Namun ada hal penting yang harus kita ketahui setiap produk ada kelebihan juga pasti ada kekurangannya. Belakangan ini penulis mengamati begitu banyak orang yang menggunakan celana jeans baik pria maupun wanita. Khususnya pada wanita tidak pandang umur baik itu remaja ataupun usia dewasa yang memakai celana jeans ketat. Setelah dicari informasi dari berbagai media ternyata bila terlalu sering menggunakan pakaian ketat ternyata lebih banyak memiliki mudharatnya daripada kelebihannya. Dalam Islam Allah Swt berfirman:


“Hai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal. Karena itu, mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59).

Kesimpulannya adalah Allah Swt melarang wanita untuk menggunakan pakaian yang memperlihatkan lekuk tubuhnya, karena wanita yang berpakaian seksi lebih mudah diganggu oleh laki-laki karena tidak berpakaian sopan dibandingkan wanita yang berpakaian lebih tertutup.
Dampak dari menggunakan celana ketat
Dampak dari menggunakan celana ketat
Memakai Celana Jeans tidak ada salahnya, tetapi bila perempuan memakai celana jeans terlalu ketat dan sering, jangan salahkan laki-laki kalau sering melihat bagian paha perempuan tersebut. Selain celana jeans ketat dapat menarik perhatian laki-laki ternyata dalam penelitian memakai celana jeans ketat secara berlebihan dapat menimbulkan bahaya dan penyakit.

Berikut adalah beberapa bahaya akibat memakai celana ketat yang terlalu sering bagi wanita:

1. Ancaman Jamur
Menurut dr. Kusmarinah Bramono Sp.KK, spesialis kulit dan kelamin RSCM, pada dasarnya semua jenis pakaian ketat berpotensi menimbulkan tiga macam gangguan kulit baik itu sebatas pinggul maupun di atas pinggul. (dilansir dari jadiberita.com). Itu tejadi karena masalah kelembaban pada kulit disekitar paha yang menyebabkan jamur dapat tumbuh subur dan berkembang biak. Akibatnya adalah sering merasa gatal pada bagian paha, kurap dan menimbulkan bekas hitam. Ini disebabkan kulit yang tidak dapat bernafas dengan baik karena celana jeans berbahan dasar rapat dan tebal, juga celana jeans tidak dapat menyerap keringat dengan maksimal. Idealnya ini terjadi pada daerah tropis seperti Indonesia.

2. Merasa Panas dan berkeringat
Memakai celana ketat dan berbahan dasar tebal dapat menimbulkan panas pada kaki khususnya pada sekitar paha. Panas yang dirasakan akan menjadi keringat ini akan menimbulkan jamur sehingga gatal-gatal, apalagi jika digunakan pada cuaca panas. Jadi tidak heran kalau banyak perempuan yang merasa risih setiap menggunakan celana jeans ketat dan tebal.

3. Dapat mengganggu kerja usus
Celana ketat dapat mengganggu kerja usus, Usus adalah tempat untuk menyimpan dan mengeliminasi makanan dan menjaga cairan tubuh dan elektrolit. Pernahkah anda merasakan sakit saat makan maupun setelah makan? bila iya itu terjadi karena perut tertekan terlalu kuat oleh celana, umumnya kita merasa itu adalah hal biasa namun bila terlalu sering dan berkelanjutan dapat berakibat menimbulkan penyakit serius pada usus.

4. Mengganggu Kesuburan Wanita
Hasil penelitian yang dilakukan di Inggris, menyebutkan bahwa endometriosis (suatu gangguan yang sering mengakibatkan gangguan kesuburan pada wanita) diduga karena disebabkan kebiasaan seseorang yang selalu memakai pakaian ketat selama bertahun-tahun. Menggunakan pakaian ketat akan memicu sel-sel endometrium (selaput lendir rahim) untuk melarikan diri dari rongga rahim lalu berdiam di indung telur, sehingga kesehatan menjadi terganggu (dilansir dari jadiberita.com).
Celana ketat khususnya berbahan jeans menjadi busana favorit para wanita, namun harus anda ketahui celana berbahan jeans itu tidak mudah menyerap keringat, sehingga menimbulkan panas dan lembab di sekitar paha dan organ intim wanita yang  berakibat gatal-gatal dan keputihan yang mengganggu dan dapat membahayakan kesuburan kewanitaan.

5. Kemandulan
Pakaian ketat dapat menyebabkan kemandulan pada wanita. Pada cuaca yang sangat dingin, pakaian ketat tidak berfungsi menjaga suhu tubuh dari serangan hawa dingin karena pakaian ketat tersebut bersatu dan menempel dengan kulit. Suhu yang terlalu dingin jelas dapat membahayakan kondisi rahim (Al-Istanbuli, 2006).

Bahaya Celana Ketat seperti berbahan Jeans Bagi Laki-laki diantaranya:

1. Berkurangnya Produksi Sperma
dr Eddy Karta, SpKK mengatakan dalam konsultasi detikHealth, bahwa pemakaian celana ketat dalam waktu lama memang tidak disarankan. Sebab, proses pematangan sperma membutuhkan suhu sekitar 1 hingga 2 derajat lebih rendah daripada suhu tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menggunakan celana ketat dalam jangka waktu yang panjang bisa membuat produksi sperma menurun secara drastis. Untuk para pria, menggunakan celana ketat membuat produksi sperma menurun dari yang seharusnya memproduksi kurang lebih 60 juta/ mililiter, menjadi 20 juta/ mililiter jika pemakaiannya dilakukan secara rutin. Salah satu pernyebabnya diperkirakan karena celana ketat dan sempit.

2. Mengganggu kesehatan saluran kemih
dr. Hillary Jones dari TENA Brand Ambassador mengatakan bahwa menggunakan pakaian ketat dan sempit pada pinggang dalam waktu lama bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih. Jika hal ini telah terjadi, maka kandung kemih akan mengalami kelemahan atau bisa membuat kandung kemih terlalu aktif. Selain itu, banyak pula kasus yang terjadi bahwa testis pria akan rentan terkilir jika sering menggunakan celana ketat.

Artikel Terkait:
Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang dengan Obat Tradisional
Bahaya Membiarkan Gigi Berlubang Mengakibatkan Sakit Pada Gigi, Gusi, Telinga, dan Mata
Artikel tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh
Manfaat Daun dan Bunga Kumis Kucing Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit
Pemanfaatan Mikroorganisme dalam Pembuatan Makanan

Artike Menarik Lainnya :
Dampak Positif dan Negatif dari Penggunaan Media Sosial
Cara Mudah Untuk Mendapatkan Uang Dollar dari Google AdSense dengan Menggunakan Blog
Pengertian Blog dan Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Uang dengan Blogger
Cara Mudah Mengatasi Verivikasi Kepemilikan Blog pada Web Master Tools
Wisata Rekreasi dan Religi Pulau Angso Duo di Pariaman Sumatera Barat
Seniman Pelukis Nasional dan Internasional Serta Keterangannya

0 Response to "Bahaya Menggunakan Celana Ketat Bagi Pria dan Wanita"

Posting Komentar