Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang dengan Obat Tradisional

Sakit gigi merupakan hal yang sangat menyiksa, orang yang merasakanya akan mendapatkan derita yang luar biasa, bisa digambarkan rasanya seperti di tusuk-tusuk pada gigi yang berlubang, saat makan gigi yang terkena makanan serasa sakit sehingga susah untuk mengunyah makanan, pada malam hari tidak akan bisa tidur dengan pulas karena sakitnya langsung ke saraf otak yang mengakibatkan bagian tubuh seperti mata juga ikut merasakan dampaknya.

Namun jangan khawatir setiap penyakit pasti ada obatnya.
Obat herbal alami dan tradisional lebih dipercaya masyarakat karena tidak mengandung bahan kimia yang berlebihan dan sudah terbukti efeknya mengatasi sakit pada gigi berlubang. Adapun obat herbal tradisional untuk mengatasi sakit gigi berlubang diantaranya :

1. Bawang Putih
Bawang putih


Bawang putih adalah salah satu bahan masakan yang mudah ditemukan dipasaran. Selain sebagai bahan masakan ternyata bawang putih sangat membantu dalam menyebuhkan sakit pada gigi berlubang.
Kandungan senyawa allicin digunakan untuk obat karena memiliki banyak manfaat diantaranya adalah anti bakteri atau ati mikroba. Inilah yang membuat bawang putih mempunyai ciri khas dalam dunia kesehatan. Cara menggunakanya tumbuk 1 buat bagian dari bawang putih sampai halus hingga keluar cairan yang berfungsi sebagai anti bakteri, yang akan meminimalisir bakteri di gigi efeknya akan terasa 15 menit.

2. Cengkeh
Kandungan Cengkeh :
Bunga cengkeh (Syzygium aromaticum) selain mengandung minyak atsiri, juga mengandung senyawa kimia yang disebut eugenol, asam, asam galotanat, fenilin, karyofilin, resin dan gom berkhasiat sebagai anti bakteri dan mematikan bakteri di mulut jika kita berkumur dengan air cengkeh yang sudah direbus, rebusan cengkeh bisa dicampur dengan daun sirih, reaksinya akan terasa beberapa menit setelah berkumur.

Baca Juga :
Bahaya Membiarkan Gigi Berlubang Mengakibatkan Sakit Pada Gigi, Gusi, Telinga, dan Mata


Cengkeh dan daun sirih
3. Daun Sirih
Sirih sangat berperan dalam kehidupan masyarakat melayu sebagai sirih yang dimakan dengan kapur dan pinang sehingga menghasilkan warna merah di mulut. Mungkin ini yang menyebabkan sirih adalah obat herbal tradisional yang bisa meminimalisir sakit pada gigi berlubang. Sirih menghasilkan minyak atsiri yang mengandung (betlephenol, seskuiterpen, pati, zat samak yang memiliki manfaat untuk mematikan kuman jika di gunakan pada tubuh.

Cara menggunakannya;
Cengkeh dan daun sirih di campur dan direbus dengan air secukupnya agar zat senyawa mudah larut dengan air, kemudian gunakan untuk berkumur-kumur setelah menyikat gigi dengan bersih efeknya akan terasa beberapa menit kemudian

4. Sikat Gigi Minimal 2 x Sehari 
Menyikat gigi merupakan suatu kegiatan pencegahan agar gigi tidak berlubang. Sikatlah pada pagi hari dan malam sebelum tidur. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
1 Juni 2016 01.07 delete

Terima kasih .
luar biasa sekali infonya.

Reply
avatar